Mau Menginap di Megahnya Kota Medan Dengan Budget Yang Hemat ?

 

Kalau di Pulau Jawa ada Jakarta atau Surabaya yang menjadi kota metropolitan, maka di Pulau Sumatra ada Kota Medan yang menduduki posisi ini. Di kota yang terletak di pesisir timur Sumatra ini Kalian akan mendapatkan banyak sekali tempat wisata mulai dari air terjun, danau, hingga penangkaran buaya yang akan menguji keberanianmu.Selain dipenuhi dengan wisata alam yang memikat, Medan juga dipenuhi dengan kuliner yang menggoyang di lidah Sayangnya, kalian tidak akan membuatmu mampu mendapatkan semua pesonanya. Untuk itu, kamu kayaknya perlu mencari hotel yang hemat budget tapi tetap nyaman untuk ditempati. Bingung? Nggak perlu. Berikut ini referensi hotel hemat budget di Kota Medan.

 

1. Grand Sirao Hotel

Sebagai salah satu hotel terdekat dari Bandara Polonia, Grand Sirao masih menawarkan harga yang murah bagi kalian yang datang untuk keperluan bisnis atau liburan dengan keluarga. Grand Sirao terletak di kawasan kota yang dekat sekali dengan objek wisata seperti Istana Maimun dan beberapa lokasi yang sangat ikonik.

 

Grand Sirao menawarkan fasilitas kamar yang serba mewah. Dengan harga yang terbilang sangat murah, kalian juga bisa mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap. Sekali menginap di Grand Sirao akan membuatmu jadi kangen dan ingin mengunjungi Medan berkali-kali

.

2. Medan Ville Hotel

Terletak di Taman Multatuli Indah Complex, Block BB 1, Multatuli Road, Medan Ville siap menyambut kedatangan kami beserta keluarga yang ingin menghabiskan masa liburan dengan nyaman. Di tempat ini, kamu bisa memilih satu dari 100 kamar mewah yang siap memanjakan liburanmu dengan harga yang murah.


Medan Ville menyediakan banyak sekali fasilitas yang sulit sekali untuk ditolak. Dengan harga ala backpacker, kamu bisa mendapatkan ruangan dengan interior yang mewah, service room 24 jam, free Wi-Fi, LCD dengan sambungan TV kabel, dan masih banyak lagi lainnya.  Berminat?

 

3. Z Suites Hotel

Z Suites menawarkan kenyamanan bagi siapa saja yang ingin mengunjungi Medan. Terletak di tengah kawasan kota, hotel ini memberikan kemudahan bagi kalian juga dan juga keluarga untuk menikmati ragam wisata sejarah, alam, hingga kuliner yang sangat menggoyang lidah.


Hotel yang terletak di Jl. Sunggal No.27, Medan ini, menyediakan banyak sekali fasilitas yang antara lain terdiri dari tempat karaoke, billiard, informasi dan paket tour, free Wi-Fi, transfer-in dan transfer-out serta LCD dengan jaringan TV kabel. Menginap di Z Suites adalah salah satu pilihan tepatsaat ini juga untuk meraih liburan berkesan di Kota Medan.


4. Hotel Kesawan
 
Hotel Kesawan terletak di lokasi yang sangat strategis. Di tempat ini kamu akan mendapatkan fasilitas kelas wahid jadi jangan heran jika kamu menjadi betah dan enggan untuk pulang. Hotel ini memiliki 54 kamar, dimana setiap kamar didesain dengan sangat simple namun tetap menyajikan keeleganan yang  tiada duanya.

Anda mendapatkan fasilitas layanan kamar 24 jam, tim dari hotel selalu siap melayani jika ada masalah. Selanjutnya untuk hiburan, setiap kamar diberi TV dengan satelit, jaringan Wi-Fi, dan telepon. Kalau Anda ingin menginap di Hotel Kesawasan, silakan memesan kamarnya di sini.

 

5. The Sulthan Darussalam

 The Sulthan Darussalam menyediakan setidaknya 172 kamar hotel yang elegan dan fasilitasnya lengkap. Kamar-kamar seperti Junior Suite, Family Suite, hingga Deluxe Suite siap menunggu Anda untuk datang dan menjelajahi Medan tanpa takut kelebihan budget untuk akomodasi.


Setiap kamar di The Sulthan Darussalam dilengkapi dengan pelayanan kamar 24 jam, free Wi-Fi, LCD dengan TV kabel, telepon, hot shower, dan AC. Asik kanNah, sekarang sudah tidak perlu khawatir lagi kan jika ingin menjelajahi Medan? Kegiatan liburanmu di kota ini jadi  makin lancar dan penuh kenangan, deh.

Melancong Ke Singapura? Harus Banget Bawa Oleh-Oleh Ini


Singapura, kalau dilihat dari ukuran, negara yang sebelahan sama Indonesia ini memang kecil banget. Bahkan ukurannya nggak lebih besar dari wilayah Jabodetabek. Tapi, jangan tanya soal seberapa banyak pengunjung yang pergi ke sana setiap tahun. Apalagi para pelancong dari Indonesia, banyak banget. Nah, bicara soal pelancong dari Indonesia yang pergi ke Singapura, ternyata orang kita itu punya kebiasaan tersendiri soal oleh-oleh ketika pulang liburan dari negeri singa tersebut.
Oleh-oleh bagi kebanyakan orang Indonesia memang sudah seperti tradisi tersendiri. Entah benar-benar ingin diberi oleh-oleh atau nggak, rasanya pertanyaan minta oleh-oleh sudah seperti template utama jika bertemu teman atau saudara yang hendak traveling.
Terus oleh-oleh apa saja yang paling sering dibawa dan rasanya sudah seperti barang wajib untuk dijadikan
oleh-oleh yang rasanya wajib banget kamu bawa sepulang dari Singapura. 

1. Gantungan Kunci
 
Kebanyakan orang terkadang memikirkan oleh-oleh yang tidak hanya bagus untuk dipajang, tapi juga   memiliki manfaat. Gantungan kunci biasanya menjadi pilihan yang sering tersirat saat kita berkunjung ke Singapura. Selain praktis, gantungan kunci juga memiliki manfaat yang beragam. Selain itu, harganya juga cukup murah.Tuh, bahkan ada yang sekaligus jadi gunting kuku.


2. Kaos Singapore
 
Kaos Singapura itu sama pasarannya dengan gantungan kunci. Di mana saja di Singapura, kamu hampir pasti menemukan yang namanya kaos bertema Singapura. Bahkan saking terlalu pasarannya, di toko online pun banyak yang jual. Tapi kembali lagi, selain murah dan simple, kaos Singapura masih menjadi oleh-oleh yang wajib dibawa sekaligus sebagai penanda bahwa kamu beneran pergi ke Singapura. Padahal kadang desainnya juga biasa aja, yang penting ada tulisan Singapore.



3. Coklat Merlion
 
Berburu berbagai hal berbau Singapura memang paling sering dilakukan para pelancong yang sedang mencari oleh-oleh. Jika kamu bingung mencari oleh-oleh apa yang cocok saat berpergian ke Singapura, coklat merlion bisa jadi hal yang wajib kamu bawa. Dilihat dari bentuknya saja, udah Singapura banget. Dan yang menarik, coklat ini hanya dijual di Singapura,loh.







 4. Roti Kaya
 
Kaya adalah nama selai khas Singapura. Meskipun namanya Kaya, tapi selai ini tidak terbuat dari srikaya, loh. Rasanya yang khas, membuat roti kaya menjadi oleh-oleh yang sering dan wajib dibawa oleh para pelancong yang pergi ke Singapura. Meskipun roti kaya mulai banyak dijumpai di Jakarta, tapi roti kaya asli Singapura sendiri masih menjadi oleh-oleh yang populer jika kita berkunjung ke Singapura. Ya, kira-kira begini lah cara asik makan roti kaya.



Nikmat Matahari Tenggelam di Lombok dari 5 Hotel Berikut ini

 
Menikmati sore di Lombok dapat dilakukan sambil melihat matahari bergulir ke peraduaanya. Duduk di tepian pantai terdekat dari hotel adalah hal yang menenangkan disela-sela kegiatan berlibur Anda. Apalagi jika Anda dapat menikmati matahari tenggelam dari beranda hotel, pasti lebih menyenang lagi.

1. The Jayakarta Lombok

 
Sebuah resor tepi pantai yang terletak di Pantai Meninting dapat Anda tempuh dengan 1 jam berkendara dari Bandara Internasional Lombok. Berjarak 3 km dari Pantai Senggigi yang terkenal ramai dan indah, Anda dapat menikmati matahari tenggelam bersama dengan orang kesayangan. Anda juga bisa menggunjungi Desa Sukarara yang terkenal dengan teknik tenun lokalnya yang unik.

 




2. Ombak Sunset Hotel Lombok

Ombak Sunset Hotel Lombok adalah hotel bintang 5 yang terletak sekitar 1 km dari pusat kota Lombok. Anda dapat menikmati matahari terbenam dari beranda hotel ini. Selain dapat menikmati matahari tenggelam, di Ombak Sunset Hotel Lombok Anda juga dapat menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan di waktu malam. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati tempat wisata seperti Gili air, Gili Trawangan dan Pulau Gili.




3. Sudamala suites & Villas Senggigi

Terletak di Jalan Raya Mangsit Senggigi, Lombok, vila ini memiliki lokasi yang sangat strategis dan berada di tepi pantai. Villa ini sangat cocok bagi Anda yang berencana untuk berlibur bersama keluarga, ataupun berbulan madu dengan pasangan. Penginapan dengan konsep vila ini terletak tepi pantai dan menghadap ke laut membuat Anda dapat dengan mudah menikmati matahari tenggelam dari beranda kamar.

 

 3. Hotel Vila Ombak



Vila Ombak Hotel Lombok terletak sekitar 50 km dari Bandara Internasional Lombok.Anda dapat menikmati hotel bernuansa tradisional Sasak yang dibalut kemewahan dan modernitas. Lokasinya cukup dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Gili Air, Gili Trawangan dan Pulau Gili memudahkan Anda untuk menikmati dan berburu matahari tenggelam di Lombok. 










4. Aston Sunset Beach Resort
Terletak di pulau Gili Trawangan, Aston Sunset Beach Resort bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menikmati matahari tenggelam dari beranda hotel. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan Gunung Agung dari tepian pantai di pulau Gili Trawangan sambil bercengkrama dengan orang tersayang.

 

5 Pantai Indonesia Terbaik Yang Wajib Di Jelajahi

  Pantai adalah tempat yang pas untuk melepas penat setelah bekerja apalagi pantai yang berpasir putih nan indah dengan air lautnya yang bening. Indonesia memiliki pantai-pantai indah dengan jumlah yang tak terhitung.


1. Pantai Pulau Palambak Besar

Pantai ini adanya di kecamatan pulau Banyak, Aceh Singkil, dan masuk dalam wilayah propinsi Nanggro Aceh Darusalam tapi akses bandara terdekat justru dari Medan. Hamparan pasir putih dan air lautnya yang jernih membuat pantai ini bagaikan surga.








2. Pantai Iboih di Pulau Weh

Iboih terletak di pulau Weh, Provinsi Nanggro Aceh Darusalam dan bandara terdekat adalah bandara Banda Aceh. Pantainya terdapat di ujung barat pulau. Selain pantainya yang bagus, di Iboih juga banyak penginapan murah, jadi para pengunjung biasanya menginap untuk menikmati pantai Iboih semaksimal mungkin.







3. Pulau Pombo di Ambon

Pantai ini menarik karena di kelilingi oleh atol yang indah. Pantainya sendiri landai dan berair jernih serta tenang. Aktivitas yang bisa di lalukan adalah berenang dan snorkeling. Terumbu karangnya bagus di luar dari atol yang mengitari pulau ini.







4. Pantai Pulau Bidadari di Labuan Bajo
Pantai ini letaknya tidak jauh dari Labuan Bajo, bandara terdekat untuk ke sini adalah bandara Labuan Bajo, Flores Nusa Tenggara Timur. Pantainya yang landai dan berair tenang membuat kita leluasa bermain air. Akan sangat sayang untuk melewatkan indahnya pesona underwater di pantai ini.




5. Pulau Padar di Taman Nasional Komodo

Pulau ini ada di perairan Taman Nasional Komodo, di Flores-NTT. Akses bandara terdekat adalah bandara Labuan Bajo. Pulau ini adalah pulau terbesar ketiga yang ada di Taman Nasional Komodo. Pantai di pulau ini juga dikelilingi bukit-bukit yang indah.

Inilah 5 Kuliner Aneh Di Asia Yang Wajib Untuk Kamu Coba

 

Asia memang punya segudang keunikan dan selalu menghadirkan hal yang baru yang terkadang membuat kita tercengang. Tidak hanya budaya dan perilaku setiap manusia di dalamnya, tapi juga hal lainnya, termasuk soal kuliner. Dari Timur Tengah hingga Papua, selalu ada saja menu kuliner yang baru dan belum pernah kita temui sebelumnya.Kuliner di Asia itu banyak yang unik (jika berlebihan untuk dibilang aneh). Jika kalian berencana untuk berlibur keliling Asia dalam waktu dekat, berikut ini adalah beberapa kuliner di Asia yang harus Sobat Tiket coba, dan pastinya bisa membuatmu tercengang.


1. Drunken Shrimp, Tiongkok
 
Kalau pernah mendengar menu Chinese Food yang satu ini, pasti langsung berpikir kalau menu tersebut tidak seseru namanya. Mungkin hanya di kukus atau direbus jadi terlihat seperti “mabuk”. Salah, Sobat Tiket. Sesuai namanya, udang ini memang benar-benar mabuk. Drunken Shrimp adalah sebuah menu dimana udang hidup dikumpulkan dalam sebuah mangkuk yang penuh dengan minuman alkohol. Para udang itu memang sengaja dibiarkan berenang dalam larutan minuman keras hingga mabuk, untuk kemudian disantap mentah-mentah.




2. Paniki, Indonesia
 
Kembali ke tanah air, di propinsi Sulawesi Utara, tepatnya di Kota Manado. Kota ini memang telah lama dikenal sebagai surganya kuliner aneh. Mereka punya menu yang cukup populer bernama Paniki. Mungkin diantara Sobat Tiket pernah memakannya? Ya, Paniki adalah makanan berkuah dengan bahan utama daging kelelawar atau kalong. Cukup aneh karena daging kelelawar termasuk jenis makanan yang jarang dikonsumsi. Tapi dijamin deh, makanan ini terlalu enak untuk dibilang aneh.




3. Balut, Filipina
 
Menyeberang sedikit dari Manado, Filipina juga punya beberapa menu kuliner yang aneh. Salah satunya adalah Balut. Menu ini pada dasarnya adalah sebuah telur ayam. Ya, telur ayam biasa. Tapi tunggu dulu, Balut bukanlah masakan telur pada umumnya, tetapi sebuah menu dimana telur yang dimasak adalah telur yang telah menjadi janin. Pasti kalian akan merasakan sensasi memakan telur dengan sedikit rasa anak ayam. Menyeramkan, namun kabarnya Balut memiliki cita rasa yang menggoda.
 

 


 
4. Fish Sperm, Jepang
 
Pernahkah membayangkan bagaimana rasanya memakan sperma ikan? Jika penasaran, Silakan anda mencobanya saat berkunjung ke Negeri Sakura tersebut. Makanan ini cukup populer di Jepang dan disajikan dalam bentuk sushi, bersama dengan taburan telur ikan.




5. Betamax, Filipina
 
Kembali ke Filipina, di sini ada jajanan pinggir jalan yang cukup aneh bernama Betamax. Jajanan ini adalah sebuah darah ayam (terkadang babi juga) yang dibikin sate dan dibakar. Kok bisa darah dipanggang? Ya, sebelum dipanggang, darah ayam tersebut dikumpulkan dan didinginkan hingga mengeras. Darah ayam yang mengeras tersebut kemudian berbentuk seperti gelatin yang bisa dibakar.
 
 

Mengunjungi Danau-Danau Unik Dan Menarik Di Indonesia

 

Ada banyak keunikan di Indonesia, salah satunya adalah danau-danau yang ada di bentangan alam khastulistiwa. Setidaknya ada beberapa danau
unik yang harus Anda sambangi saat menjelajahi tanah nusantara. Danau mana sajakah itu? Berikut ini lima danau yang bisa Anda kunjungi
  
1. Danau Kakaban
 
Mau tahu rasanya berenang dengan ubur-ubur? Pergi saja ke Pulau Kakaban, Kepulauan Derawan, Berau, di Kalimantan Timur. Di sana Anda bisa berenang dengan ratusan ubur-ubur jinak. Yup, ubur-ubur ini tidak akan menyengat Anda sama sekali. Semuanya sudah kehilangan daya sengat karena proses evolusi. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan rasa gatal karena sengatan ubur-ubur.



2. Danau Habema

Kalau yang satu bisa dibilang sebagai danau di atas awan. Bagaimana tidak, danau ini merupakan danau tertinggi di Indonesia. Danau Habema terletak di di kaki Gunung Trikora, Kabupaten Jayawijaya, Papua, dengan ketinggian lebih dari 3.300 meter di atas permukaan laut. Masyarakat Dani, penduduk Jayawijaya, danau itu dianggap sebagai tempat keramat yang jadi sumber kesuburan dan kehidupan.




3. Danau Toba

Inilah danau terbesar dan terluas di Indonesia, serta dapat dikatakan sebagai salah satu danau vulkanik terbesar di dunia. Danau yang tercipta akibat letusan Gunung Toba memiliki luas permukaannya mencapai 1.130 km2 dengan volume air mencapai 240 km3. Selain menjadi danau terbesar di Indonesia, danau toba memiliki keunikan dengan keberadaan pulau Somosir di tengahnya.



4. Danau Kelimutu

Danau yang dipopularkan seorang warga Belanda bernama Van Such Telen pada tahun 1915 memiliki keunikan dengan warna danau yang berubah-ubah pada periode tertentu. Perubahan warna air Danau Kelimutu tidak dapat diprediksi. Kadang-kadang, warnanya bisa biru, hijau dan hitam dan lain waktu bisa berwarna putih, merah dan biru dan beberapa waktu yang lalu berwarna coklat tua.



5. Danau Matano

Danau matano terletak di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Danau ini menjadi danau yang paling dalam di Indonesia, bahkan berada diurutan ke-11 dalam daftar danau terdalam di dunia dengan kedalaman maksimal mencapai 590 meter. Permukaan danau ini jika diukur dari muka air laut, hanya 382 meter. Ini berarti bagian terdalam Danau Matano, lebih dalam dari permukaan air laut.